Kementan Persembahkan Ekspor Bawang Merah untuk HUT RI ke-72

Kementan Persembahkan Ekspor Bawang Merah untuk HUT RI ke-72
Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman. Foto dok Humas Kementan

jpnn.com, JAKARTA - Hampir tiga tahun pemerintahan Jokowi-JK sudah berjalan.

Menteri-menteri di jajaran kabinet terus meningkatkan performa, termasuk Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman.

Di era kepemimpinan yang sudah memasuki lebih dari 1.000 hari, Menteri asal Sulawesi ini akan mempersembahkan ekspor bertepatan dengan perayaan kemerdekaan HUT RI.

“Ekspor ini kami persembahkan di hari kemerdekaan," ujar Amran setelah menjadi pembina upacara HUT Kemerdekaan RI di Lapangan Kantor Pusat Kementerian Pertanian, Ragunan, Jakarta Selatan, Kamis (17/8).

Indonesia akan melakukan ekspor bawang merah dengan tujuan negara Thailand. Ekspor akan dilaksanakan dari Kabupaten Brebes dengan jumlah awal sepuluh kontainer dan akan bertambah.

“Kami ambil momentum, dan besok insya Allah kami akan ekspor bawang (merah) ke Thailand, yang biasanya kami impor dari sana, ini kebangkitan. Ekspor ini kami persembahkan di hari kemerdekaan ini," ucap Amran yang masih mengenakan Baju Bodo, Baju khas Bugis.

Bagi Amran, makna kemerdekaan memiliki arti yang harusnya mampu membawa bangsa Indonesia menuju kejayaan.

“Mengingatkan kembali perjuangan para pahlawan kita bekerja tanpa pamrih merebut kemerdekaan ini. Ini kita harus ingat bagaimana gigihnya memperjuangkan negara bahkan rela berkorban demi negara tanpa pamrih, tidak ada tukin, tidak ada mobil dinas, tidak ada motor dinas, tanpa pamrih, ini yang kita harus gelorakan ke seluruh Indonesia," tutur Amran.

Hampir tiga tahun pemerintahan Jokowi-JK sudah berjalan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News