Kementerian BUMN Berkomitmen untuk Sehatkan Jiwasraya

Kementerian BUMN Berkomitmen untuk Sehatkan Jiwasraya
Menteri BUMN Rini Soemarno. Foto: Cecep Mulyana/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Badan Usaha Miliki Negara (BUMN), Rini Soemarno menyatakan pihaknya telah memiliki solusi untuk menyehatkan kondisi PT Asuransi Jiwasraya (Persero).

Hal ini disampaikan Rini demi mendukung langkah strategis manajemen yang baru dan menjamin hak-hak yang dimiliki para nasabah JS Saving Plan.

"Jiwasraya memang keadaannya tidak sebaik yang diharapkan, tapi sekarang juga sedang diharapkan (untuk) memperkuat struktur. Dan pemilik polis Jiwasraya itu jadi tanggung jawab kami, (jadi) kami harus jaga supaya baik," ujar Rini di Jakarta, Rabu (16/1).

Selain aksi korporasi yang sedang dilakukan manajemen Jiwasraya yang baru, pemerintah juga sedang menimbang potensi lain yang dimiliki perseroan dalam upaya penyehatan dan menggejot kinerja.

Rini juga telah meminta Deputi Jasa Keuangan, Jasa Survei, dan Jasa Konsultasi Kementerian BUMN  Gatot untuk mengawal langkah strategis manajemen yang baru untuk menyehatankan kondisi Jiwasraya.

"Kami lihat opportunity apa lagi (agar) bisa expand, untuk bisa kembangkan usaha Jiwasraya supaya resiko perusahaan menurun. Saya yakin pak Gatot bisa menyehatkan kembali," tandas Rini.(chi/jpnn)


Selain aksi korporasi yang sedang dilakukan manajemen Jiwasraya yang baru, pemerintah juga sedang menimbang potensi lain yang dimiliki perseroan.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News