Kena Serangan Jantung, Butet Kartaredjasa Ambruk saat Pentas

Kena Serangan Jantung, Butet Kartaredjasa Ambruk saat Pentas
Butet Kertaradjasa. Foto: Instagram/masbutet

jpnn.com, JAKARTA - Kabar tak mengenakkan datang dari seniman senior Butet Kartaredjasa. Dia ambruk di atas panggung saat pentas bertajuk Kanjeng Sepuh, pada Jumat (22/3) lalu. Belakangan diketahui, dia sudah lama mengidap penyakit jantung. 

Hal itu diungkap seniman Agus Noor, rekan Butet Kartaredjasa yang terlibat bareng dalam penulisan skenario pentas Kanjeng Sepuh. Dia mengunggah potret Butet di akun Instagram pribadinya, @agusnoor_.

"Semalam, saat pentas memasuki menit ke 60an, Butet yang memerankan Semar, tumbang, tubuhnya lemas dan dingin. Tergolek pucat. Itu usai adegan Semar muncul di kuburan: hidup itu cuma main-main, yang serius kematian. (Dokter yang merawatnya kemudian menjelaskan: jantungnya kumat, enzim di jantungnya naik 100x lipat)," tulis Agus Noor sebagai keterangan, Sabtu (23/3).

Baca juga: Bawa Keluarga, Raffi Ahmad Mati-matian Kampanyekan Jokowi - Ma'ruf

Menurut Agus, suasana di belakang panggung mendadak jadi tegang saat Butet ambruk. Padahal pentas masih terus berjalan dan akhirnya sisa adegan Butet sebagai Semar pun tak bisa dimunculkan di atas panggung.

Kena Serangan Jantung, Butet Kartaredjasa Ambruk saat Pentas
Seniman Agus Noor mengabarkan kondisi Butet Kertaradjasa yang ambruk di atas pentas.

"Saya dari sisi panggung berusaha "memberi kode" pada pemain agar adegan kemunculan Semar di-skip. Pada pemain yang akan muncul kemudian, saya memberikan kemungkinan-kemungkinan impovisasi apabila Butet tak bisa melanjutkan permainan," lanjut Agus Noor.

Baca juga: Iwan Fals Berharap Jadwal Debat Capres Diundur

seniman senior Butet Kartaredjasa ambruk saat pentas bertajuk Kanjeng Sepuh, pada Jumat (22/3) lalu. Belakangan diketahui, dia sudah lama mengidap penyakit jantung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News