Kenaikan Penumpang di Bandara Halim Capai 24 persen

Kenaikan Penumpang di Bandara Halim Capai 24 persen
Ilustrasi. Penumpang di bandara sedang menunggu pesawat tiba. Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Kenaikan penumpang di Bandara Halim mencapai 24 persen selama arus mudik Lebaran.

Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan Sugihardjo menjelaskan, dari data yang ada diinfokan AP II kenaikan di Halim di atas rata-rata nasional.

"Saya apresiasi kepada PT Angkasa Pura II atas pelayanannya. Kalau rata-rata nasional sampai H+1 kemarin itu naiknya sekitar 10.2 persen dari target kenaikan 9,8 persen. Tetapi khusus untuk Halim kenaikan penumpangnya mencapai 24 persen," ujar Sugihardjo kemarin.

Menurutnya, kenaikan penumpang di Bandara Halim pada angkutan lebaran tahun ini disebabkan faktor aksesibilitas dan pelayanan.

"Demand yang tinggi pertama kalau kita lihat keunggulannya karena akses. Jadi banyak yang di wilayah timur Jakarta dan sekitarnya lebih dekat ke sini. Yang kedua dari sisi pelayanan atau penerbangan ini kan banyak kelas penerbangan ekonomi dan ekonomi plus. Jadi pilihannya cukup beragam," tutur dia.

"Dapat dikatakan penumpang udara meningkat karena aspek daya beli meningkat, tapi harus diakui bahwa tarif pesawat udara semakin ekonomis, semakin terjangkau," imbuhnya.(chi/jpnn)


Kenaikan penumpang di Bandara Halim mencapai 24 persen selama arus mudik Lebaran.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News