Kenalkan Teknologi VR pada Ribuan Mahasiswa

Kenalkan Teknologi VR pada Ribuan Mahasiswa
Ribuan mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Surabaya (UMS) menari bersama menggunakan alat kacamata Virtual Reality di halaman kampus mereka, Jumat (14/9). Foto: Andy Satria/Radar Surabaya/JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Tidak kurang dari 2.232 mahasiswa baru (maba) Universitas Muhammadiyah (UM) Surabaya serentak menari mengenakan kacamata virtual reality (VR).

Kegiatan tersebut merupakan puncak dari Mastama, Ordik dan Expo UKM (MOX) 2018.

MOX 2018 ini mengusung tema DNA 4.0 (Digital Natives dan Revolusi Industri 4.0), sebagai respon revolusi industri 4.0 tentang dampak positif sekaligus melawan penyakit-penyakit yang ditimbulkannya.

Kegiatan ini pun berhasil memecahkan rekor MURI, sebagai perguruan tinggi pertama yang mengenakan kacamata VR untuk mengenali kampus.

Ditambah lagi kegiatan ini juga diikuti ribuan maba dari berbagai jurusan yang ada di UM Surabaya.

Rektor UM Surabaya, Sukadiono mengungkapkan dengan adanya peekembangan teknologi, ia berharap para maba UM Surabaya mampu menjadi bagian dari kemajuan bangsa.

“Langkah awal ini merupakan dalam rangka menyongsong revolusi 4.0. Karena teknologi yang sudah berkembang cepat, kita menyesuaikan diri dan juga bisa beradaptasi,” ujar Sukadiono seperti yang dilansir Radar Surabaya, Sabtu (15/9).

Suasana semakin meriah ketika secara serempak para maba mulai menggunakan kacamata VR, dan mulai melenggang beriringan sesuai yang dilihat di dalam kacamata tersebut.

Kacamata virtual reality diperkenalkan kepada seribuan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surabaya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News