Kenapa ya Pak Jokowi Tak Berikan Pernyataan Kemenangan?

Kenapa ya Pak Jokowi Tak Berikan Pernyataan Kemenangan?
Yenny Wahid usai menghadiri pertemuan Jokowi dengan TKN di The Djakarta Theater, Rabu (17/4). Foto: M. Fathra NI/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Zannuba Arifah Chafsoh alias Yenny Wahid mengungkap alasan calon presiden petahana Joko Widodo alias Jokowi tidak mengeluarkan pernyataan telah memenangi Pilpres 2019, meski sejumlah hasil quick count dan exit poll menunjukkan posisinya unggul dibanding Prabowo Subianto.

"Pak Jokowi orangnya rendah hati dan sederhana. Beliau bukan orang yang suka 'geer'-an," ucap Yenny di The Djakarta Theater, Rabu (17/4).

(Baca Juga: Prabowo: Saya Akan dan Sudah Menjadi Presiden Seluruh Rakyat Indonesia)

Yenny menjelaskan, rata-rata lembaga survei yang menyelenggarakan quick count menempatkan pasangan Jokowi - Ma'ruf Amin unggul dengan selisih cukup jauh.

Kalaupun nanti ada perbedaan antara hitung cepat dengan penghitungan resmi dari KPU, Yenny meyakini hasilnya tidak akan jauh berbeda dan itu tidak akan berpengaruh pada kemenangan suami Iriana itu.

(Bacalah: Jokowi: Terima Kasih)

"Tetap hasilnya Pak Jokowi akan menang. Namun beliau akan patuh pada konstitusi, undang-undang dan lembaga-lembaga berwenang untuk mengumumkan hasil pemilu secara resmi," tambahnya. (fat/jpnn)


Yenny Wahid mengungkap alasan Jokowi tidak mengeluarkan pernyataan telah memenangi Pilpres 2019.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News