Kendaraan Komersial

Kendaraan Niaga Ringan Suzuki Tumbuh 25 Persen

Kendaraan Niaga Ringan Suzuki Tumbuh 25 Persen
Pikap Suzuki. (Foto: Ist/Jpnn)

jpnn.com, BALI - Enam bulan pertama 2018, performa Suzuki di segmen kendaraan komersial menunjukkan grafik yang positif, yakni tumbuh 25 persen jika dibandingkan pada periode sama tahun sebelumnya.

Saat ini, Suzuki masih menjadi pemimpin pasar dengan market share sebesar 47 persen dari kendaraan niaga ringan dan total unit yang terjual mencapai 19,483 unit.

"Pikap terkoreksi saat lebaran, karena mobil penumpang lebih dibutuhkan. Namun, pangsa pasar pikap Suzuki masih nomor satu. Yang mana jika melihat marketnya sendiri pikap tumbuh 9 persen," jelas Head of 4W Brand Development and Marketing Research PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Harold Donnel di Bali beberapa waktu lalu.

Penyerapan kendaraan komersial kecil atau pikap Suzuki masih didominasi wilayah Jabodetabek. "Kebanyakan pengguna yang bergerak di bisnis komoditi dan logistik," lanjut Harold.

Enam bulan pertama 2018, performa Suzuki di segmen kendaraan komersial menunjukkan grafik yang positif, yakni tumbuh 25 persen jika dibandingkan tahun lalu.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News