Kepala Badan Pengusahaan Kawasan Sabang Resmi Diberhentikan

Kepala Badan Pengusahaan Kawasan Sabang Resmi Diberhentikan
Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah. Foto: rakyataceh/jpg

jpnn.com, BANDA ACEH - Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, selaku Ketua Dewan Kawasan Sabang, resmi memberhentikan Sayid Fadhil sebagai Kepala Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS). Sebagai pengganti, Razuardi ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas Kepala BPKS.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris BPKS, Makmur Ibrahim di Media Center Humas dan Protokol Setda Aceh, Rabu (16/1).

"Hari ini, Plt Gubernur Aceh selaku Ketua Dewan Kawasan Sabang telah mengeluarkan SK tertanggal 16 Januari 2019, tentang Pemberhentian Dengan Hormat Tidak Atas Permintaan Sendiri, saudara Sayid Fadhil dari Kepala BPKS. Hari ini mulai berlaku karena keputusan ini berlaku sejak tanggal ditetapkan. Selanjutnya, DKS menunjuk saudara Razuardi sebagai Pelaksana Tugas BPKS," ujar Makmur.

Ia mengungkapkan dirinya selaku Sekretaris Dewan Kawasan Sabang akan mengantar dan memperkenalkan Razuardi kepada para staf di BPKS.

Makmur menambah, keputusan ini merupakan keputusan bersama dari DKS yang terdiri atas Plt Gubernur Aceh selaku Ketua DKS dan Wali Kota Sabang serta Pemkab Aceh Besar selaku Anggota DKS.

"Jadi terkait pemberhentian saudara Sayid Fadhil ada 3 surat, yang pertama SK dari Plt Gubernur Aceh bernomor 515/39/2019, surat dari Walkot Sabang nomor 800/14/2019, dan surat dari Bupati Aceh Besar nomor 13 tahun 2019. Selanjutnya, DKS menerbitkan SK nomor 515/40/2019 tentang pengangkatan Razuardi sebagai Plt Ketua Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Sabang, ditandatangani oleh Plt Gubernur Aceh, selaku Ketua Dewan kawasan sabang."

Pemberhentian Sayid Fadhil, sambung Makmur, dilakukan setelah DKS melakukan evaluasi terhadap kepemimpinan dan manajerial Said Fadhil.

Makmur menambahkan, penunjukan Razuardi sebagai PLT Kepala BPKS karena yang bersangkutan dipandang mampu dan berpengalaman.

Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, selaku Ketua Dewan Kawasan Sabang, resmi memberhentikan Sayid Fadhil sebagai Kepala Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News