Kepala Dinas Dicecar Pemangkasan Anggaran

Kepala Dinas Dicecar Pemangkasan Anggaran
Banggar DPRD DKI, Bestari Barus/ Dok JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Badan Anggaran (Banggar) DPRD DKI melakukan rapat bersama dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI terkait pembahasan Kebijakan Umum Anggaran Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) 2016 di Gedung DPRD DKI, Jakarta, Sabtu (21/11). Dalam rapat tersebut, Kepala Disparbud DKI Purba Hutapea mendapat cecaran dari Banggar DPRD DKI. 

“Pembahasan Banggar macam apa ini, kalau cetak hardcopy-nya saja tidak ada? Karena yang kami dengar, anggaran bapak banyak sekali yang dipotong-potong, ada festival dan event-event,” kata anggota Banggar DPRD DKI dari Frakasi Nasdem Bestari Barus saat rapat Banggar.

Dalam KUA-PPAS 2016, rancangan anggaran Disparbud DKI sebesar Rp 325 miliar. Bestari juga mempertanyakan pemangkasan rancangan anggaran tanpa melalui pembahasan dengan Banggar DPRD DKI. 

Sementara pimpinan Banggar Mohamad Taufik memutuskan memutuskan untuk skorsing rapat selama 20 menit. “Tolong print ulang sampaikan hardcopy ke kami,” ucapnya.

Sebelumnya, Disparbud DKI menghapus sejumlah event yang selama ini dilaksanakan. Penghapusan dilakukan karena event tersebut hanya sebagai promosi. Purba mengatakan, ada sekitar 15 event yang dihapus. Di antaranya Jakarta Karnaval, Indonesia Dance Festival, Festival Kota Tua, dan Festival Imlek. (gil/jpnn)


JAKARTA - Badan Anggaran (Banggar) DPRD DKI melakukan rapat bersama dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI terkait pembahasan Kebijakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News