Jalan-Jalan

Kepingan Surga Tersembunyi di Yogyakarta

Kepingan Surga Tersembunyi di Yogyakarta
Dermaga Deck, salah satu view favorit di The Westlake. FOTO : dok

jpnn.com, YOGYAKARTA - Yogyakarta memang istimewa. Keindahannya seolah tak pernah habis untuk dieksplore. Banyak surga tersembunyi yang menjanjikan kedamaian. Salah satunya sebuah hotel dan resort yang terletak di Trihanggo, Sleman. Hanya sekitar 15 menit dari tengah kota Yogya.

Berdiri tepat setahun silam, The Westlake sedang ngehits akhir-akhir ini. Terutama setelah foto-foto keindahan resort tersebut tersebar luar di dunia maya. Tak heran, okupansi kamar selalu berada di angka yang fantastis. Bahkan, setiap akhir pekan, dipastikan mencapai full 100 persen.

Meski agak sedikit masuk ke dalam, namun akses menuju lokasi tidak sulit. Justru karena berada di dalam itulah, nuansa yang ditawarkan sangat berbeda. Perpaduan antara alam pedesaan berbalut keramahan dan modernitas.

Seperti sore itu, tamu yang datang seolah disambut oleh perpaduan sempurna. Mentari yang akan segera beranjak meninggalkan singgasana. Ratusan ekor ikan yang berenang berkelompok hilir mudik di danau buatan. Serta dari kejauhan, terdengar pula sayup kicau burung yang mungkin akan kembali ke kandang. Semilir angin yang sejuk menambah syahdu suasana itu.

Merupakan sister company dari The Westlake Resto yang sudah lama berdiri di sebelahnya, Westlake resort memang menjanjikan pengalaman menginap yang berbeda. Karena itu, saat mulai membangunnya tiga tahun silam, sang owner membentuk danau buatan di tengah-tengah jejeran kamar yang membentuk huruf “U”.

Sehingga mayoritas kamar hotel yang ada di sini memiliki view danau langsung dari teras belakang kamar. ”Ini konsep satu-satunya yang ada di Jogjakarta,” ujar General Manager The Westlake Hotel & Resort Tri Hartoko.

Selain kamar, salah satu sudut menarik untuk menikmati keseluruhan panorama adalah sebuah telaga deck yang terletak tak jauh dari kolam renang. Berhiaskan bunga dan beberapa pasang kursi putih, tempat itu cocok menjadi pilihan menikmati sunset. Apalagi, jika ingin romantic dinner bersama pasangan.

The Westlake Resort total memiliki 125 kamar dengan enam tipe berbeda. Ada deluxe, executive, family, premier, suite, dan president suite.

Yogyakarta memang istimewa. Keindahannya seolah tak pernah habis untuk dieksplore. Banyak surga tersembunyi yang menjanjikan kedamaian. Salah satunya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News