Kerahkan 10 Ribu Massa di Aksi 222

Kerahkan 10 Ribu Massa di Aksi 222
Honorer K2 menggelar aksi unjuk rasa. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Minimal 10 ribu massa honorer kategori dua (K2) dipastikan akan membanjiri Jakarta pada 22 dan 23 Februari mendatang.

Ketum Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) T‎iti Purwaningsih menjelaskan, aksi 222 dan 232 ini sebagai protes atas sikap Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Prof Sofyan Effendy yang menolak revisi UU ASN.

Sekaligus memprotes kebijakan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Asman Abnur yang mengarahkan honorer K2 menjadi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

"‎FHK2I siap mengepung Kantor MenPAN-RB dan KASN. Aksi besok kami sebut sebagai aksi 222 dan 232," kata Titi kepada JPNN, Jumat (17/2).

‎FHK2I terakhir melakukan aksi demo pada Februari 2016. Setelah itu, tidak ada lagi aksi-aksi karena FHK2I memutuskan mengambil langkah dialogis.

Namun, saat revisi UU ASN yang sudah disepakati DPR RI akan dibahas, muncul protes dari ketua KASN.

"Kami akan melawan siapa pun yang menolak pembahasan revisi UU ASN. Dengan revisi ini, kami bisa diangkat menjadi CPNS. Tanpa revisi, sangat sulit menyandang status PNS kecuali dijadikan PPPK," tegas Titi.

‎Menurut Titi, surat izin untuk aksi 222 dan 232 sudah dilayangkan ke Mabes Polri. Diperkirakan minimal 10 ribu massa K2 dari berbagai daerah akan turun ke jalan.

Minimal 10 ribu massa honorer kategori dua (K2) dipastikan akan membanjiri Jakarta pada 22 dan 23 Februari mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News