Keren Banget Motor Kayu Buatan Johann Ini

Keren Banget Motor Kayu Buatan Johann Ini
Sepeda motor lawless bikes. Foto: Ride Apart

jpnn.com - BERAWAL dari kecintaannya merancang sepeda motor kayu untuk putrinya, seorang pria asal Afrika Selatan Johann de Wet memutuskan memproduksi dan menjual sepeda motor yang mirip dengan BMW.

Melansir, Ride Apart, Senin (7/1), sepeda motor kayu yang diberi nama Lawless Bikes itu memang dirancang oleh tangan dingin Johann. Seluruh materialnya pun terbuat dari kayu.

Untuk membangunya, Johann terlebih dahulu membuat sketsa atas kayu lapis untuk membangun satu sepeda.

Kemudian sketsa dia buat dengan menggunakan komputer dan teknologi CNC, untuk menghasilkan banyak dari desain dalam berbagai skala.

Bagian roda dan ban adalah unit dasar yang sama pada sepeda anak kecil, tetapi sisanya dipotong dari lembaran kayu lapis birch dan dirangkai dengan baut. Sepeda motor itu memakai cat khusus, pelapis kulit, dan lencana "Lawless".

Sejauh ini, hanya ada beberapa lusin sepeda motor Lawless. Sebab, Johann memiliki pekerjaan tetap sehingga proyek ini dianggap sebagai sampingan.

Dari postingan di Facebook pada halaman Lawless, mereka sedang mempertimbangkan untuk mengekspor, tetapi sejauh ini Johann hanya menerima pesanan terlebih dahulu untuk kawasan Afrika Selatan. (mg9/jpnn)


Johann terlebih dahulu membuat sketsa atas kayu lapis untuk membangun satu sepeda motor.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News