Keren, Mobil Lexus Origami Pertama Ini Bisa Berfungsi Mirip Aslinya, Ini Fotonya

Keren, Mobil Lexus Origami Pertama Ini Bisa Berfungsi Mirip Aslinya, Ini Fotonya
Prototipe mobil Lexus ini adalah bagian dari kampanye branding global terbaru mereka yaitu Lexus Creating Amazing. Foto: Int

jpnn.com - LONDON - Perusahaan produsen mobil Lexus, baru-baru ini memamerkan sebuah mobil prototipe yang terbuat dari kertas origami. 

Hebatnya, mobil origami tersebut bisa bergerak dan berjalan seperti mobil pada umumnya. 

Seperti dilaporkan laman Mail Online, menyebutkan bahwa mobil itu memang sengaja diciptakan sebagai bagian dari kampanye branding global terbaru mereka yaitu Lexus Creating Amazing.

Mobil origami yang memiliki kerangka besi baja tersebut juga dilengkapi dengan sistem pintu, lampu, dan roda yang dapat berfungsi.

Perusahaan LaserCut Works dan perusahaan Scales and Models yang bertanggung jawab membangun mobil luar biasa tersebut mengatakan, proses konstruksi mobil origami tersebut merupakan pekerjaan yang rumit dan membutuhkan pekerja terampil.

"Lima orang karyawan terlibat dalam proses merancang, mengunting kertas karton, dan menyatukan origami.

"Setelah selesai dibentuk, mobil tersebut harus menjalani beberapa tes untuk memastikan tidak ada apapun noda sebelum dipamerkan kepada umum," kata Direktur Scales and Models, Ruben Marco.

Mobil tersebut membutuhkan waktu tiga bulan untuk disiapkan dengan menggunakan sekitar 1.700 keping kertas karton.

LONDON - Perusahaan produsen mobil Lexus, baru-baru ini memamerkan sebuah mobil prototipe yang terbuat dari kertas origami.  Hebatnya, mobil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News