Keren, Rombongan Stormtrooper Keluyuran di Kaki Gunung Sumbing

Keren, Rombongan Stormtrooper Keluyuran di Kaki Gunung Sumbing
POLISI MASA DEPAN : Anggota Polres Temanggung mengenakan kostum Stormtrooper dalam karnaval pembangunan di Temanggung, Minggu (20/8). Foto: Ahsan Fauzi/Jawa Pos Radar Kedu

jpnn.com, TEMANGGUNG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Temanggung menggelar karnaval pembangunan dalam rangka menyemarakkan hari ulang tahun (HUT) ke-72 RI. Dalam karnaval yang digelar Minggu (20/8) itu, beragam hasil kreativitas ditampilkan.

Yang jadi perhatian warga saat karnaval adalah penampilan Polres Temanggung. Anggota Korps Bhayangkara di Kota Tembakau itu berpawai dengan mengenakan kostum Stormtrooper.

Seperti diketahui, Stormtrooper adalah tentara fiksi kreasi sineas beken George Lucas dalam Star Wars. Nah, kostum ala Stormtrooper itulah yang dipilih Polres Temanggung untuk menggambarkan sosok polisi masa depan.

Penampilan itu pun mengundang pujian warga. “Menurut saya ini yang kreatif. Menampilkan sosok polisi masa depan dengan kostum Star Wars, keren,” ujar Yanto (36) warga Kecamatan Kranggan, Temanggung.

Sedangkan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Temanggung Wara Andijani yang menjadi ketua panitia karnaval mengatakan, pawai itu diikuti 65 peserta. Pemkab Temanggung mengeluarkan dana Rp 450 juta untuk menyubsidi pembuatan mobil hias.

“Acara pawai kendaraan hias ini menggunakan anggaran Rp 450 juta untuk keperluan subsidi khusus bagi peserta yang berasal dari instansi kedinasan dalam merancang kendaraan hias yang ditampilkan,” tuturnya.

Pawai itu juga untuk menyuguhkan hiburan gratis bagi warga masyarakat, sekaligus menarik wisatawan datang ke Kota Tembakau. Karena itu Pemkab Temanggung akan terus menggelar event serupa di kota yang berada dikaki Gunung Sumbing itu.

“Kami ingin ke depan jumlah peserta semakin banyak, karena pawai menjadi agenda rutin tahunan. Apalagi ini tahun ketiga penyelenggaraan, setelah sekian lama vakum. Terakhir, sekitar tahun 1997-1998,” tegasnya.(sm/san/ton/JPR)


Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Temanggung menggelar karnaval pembangunan dalam rangka menyemarakkan hari ulang tahun (HUT) ke-72 RI. Dalam karnaval


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News