Keren, Tiga Petinju Kepri Lolos ke Semifinal Piala Kapolri

Keren, Tiga Petinju Kepri Lolos ke Semifinal Piala Kapolri
Petinju muda Kepri, Vika Lido Yofita Butar-butar, 17, yang turun di kelas 57 kg putri saat latihan memukul sansak di Sasana Wira Boxing Camp Batam beberapa waktu lalu. F. Octo Zainul Ahmad/Batam Pos/jpg

jpnn.com, JAMBI - Tiga petinju Kepri dipastikan melaju ke babak semifinal kejuaraan tinju Piala Kapolri di Jambi, Kamis (20/7).

Ketiga petinju ini adalah Supriadi di kelas 52 kg putra setelah menang angka atas petinju dari Angkatan Udara, Roberto Pasaribu.

Kemudian ada Vika Lido Yovita Butar Butar di kelas 57 kg putri juga menang angka atas petinju Angkatan Udara, Shely Yusita.

Terakhir adalah Jannes Siregar yang turun di kelas 75 kg putra berhasil meng-KO kan petinju asal Lampung, Dimas Ebby di ronde pertama.

Sementara itu, empat petinju Kepri lainnya, seperti Venty Florentina Manurung di kelas 51 kg putri, Fransiskus Fredy Simamora (49 kg putra), Abdullah Sinaga (60 kg putra) dan Sandyarto Deno Feroja (69 kg putra) sudah kandas di babak awal event tinju tingkat nasional ini.

"Petinju-petinju unggulan kita berhasil tampil apik dan sesuai prediksi bisa melaju ke semifinal," ujar pelatih tinju Kepri, Rionando kepada Batam Pos (Jawa Pos Group), Kamis (20/7).

Namun, dia menyayangkan kekalahan salah satu petinju andalannya, Sandyarto. Peraih medali emas PON 2016 Jawa Barat itu kalah melalui penjurian secara kontroversial atas petinju Angkatan Darat, Saputra Samada.

"Kita merasa dirugikan, karena dari pertandingan, Sandyarto jelas lebih unggul, yah inilah dunia tinju Indonesia," keluhnya.

Tiga petinju Kepri dipastikan melaju ke babak semifinal kejuaraan tinju Piala Kapolri di Jambi, Kamis (20/7).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News