Kesaksian Bupati Banyuwangi soal Jokowi dan Kesederhanaan Keluarganya

Kesaksian Bupati Banyuwangi soal Jokowi dan Kesederhanaan Keluarganya
Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas melakukan pertemuan dengan pemuka agama di Banyuwangi. Foto: for JPNN.com

jpnn.com, BANYUWANGI - Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas memuji sosok Presiden Joko Widodo alias Jokowi. Bahkan, pujian kepala daerah di kabupaten ujung timur Pulau Jawa itu juga mengarah pada kebijakan dan keluarga Jokowi.

Berpidato pada Temu Relawan dan Kader Partai Politik Koalisi Indonesia Kerja untuk Pemenangan Pilpres 2019 di Banyuwangi, Senin (28/1), Anas membeber berbagai hal tentang Jokowi maupun keluarganya. Anas awalnya bercerita soal banyaknya pertanyaan dari masyarakat dan teman-temannya di Bondowoso dan Situbondo tentang Jokowi yang tidak berbicara panjang saat debat perdana kontestan pilpres pada 17 Januari lalu.

Menanggapi pertanyaan itu Anas mengatakan, sesungguhnya telah banyak yang dikerjakan Jokowi. Hasil kerjanya pun nyata.

"Kalau diceritakan semua tidak cukup waktu untuk berdebat kemarin. Pak Jokowi sudah nyata, yang lain baru akan," kata Anas.

Hadir dalam pertemuan itu sejumlah petinggi Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin (TKN Jokowi - Ma’ruf). Antara lain Hasto Kristiyanto (sekretaris) dan Wahyu Sakti Trenggono (bendahara), serta Ketua DPP PDIP Djarot S Hidayat.

Anas menuturkan, sudah banyak pembangunan infrastruktur yang dilakukan Jokowi. Termasuk tol Banyuwangi yang akan diresmikan  pada 2020.

"Daerah akan maju pesat kalau infrastruktur yang digarap Pak Jokowi segera tuntas," ungkap Anas.

Menurut Anas, pemerintahan Presiden Jokowi membangun infrastruktur yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Dulu lalu lintas dari Porong, Sidoarjo yang mengarah ke Pasuruan macet parah.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas memuji sosok Presiden Joko Widodo alias Jokowi maupun keluarganya yang tetap sederhana dan tak mau merepotkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News