Kesuksesan Portugal Juara Euro 2016 Bagai Film Hollywood

Kesuksesan Portugal Juara Euro 2016 Bagai Film Hollywood
Jose Fonte dan timnas Portugal larut dalam kegembiraan usai juara Euro 2016. FOTO: AFP

jpnn.com - SAINT-DENIS - Terseok di fase grup, gagal cetak gol pada waktu normal sampai semifinal, hingga akhirnya juara setelah mengalahkan tuan rumah. Kisah heroik timnas Portugal jadi yang terbaik di Euro 2016 disebut defender Jose Fonte layak dijadikan sebuah film.

Seleccao berhasil membalikkan prediksi banyak pihak dengan menjungkalkan tuan rumah Prancis pada laga final di Stade de France (11/6). Menurut Fonte, perjalanan timnya yang berliku dan dramatis, akan laku andai dirangkum dengan format seperti film Hollywood.

"Kesuksesan ini seperti sesuatu yang sudah dituliskan. Ini bisa jadi sebuah film," ulas Fonte pascalaga kepada Record.

"Kami mesti berterima kasih kepada masyarakat Portugal karena selalu percaya dan memberikan energi yang dibutuhkan. Tanpa mereka, semua ini tak akan terwujud," imbuh bek Southampton itu.

Fonte menceritakan sempat terhenyak saat kapten tim, Cristiano Ronaldo harus digotong keluar lapangan akibat cedera. "Namun, kami menunjukkan kepercayaan diri tinggi dan semangat luar biasa," pungkas dia.

Orang Portugal disebutnya terkenal dengan sikap siap berkorban demi tujuan bersama. Kini, Fonte merasa momen jadi juara Euro 2016 tak akan terlupakan sepanjang masa. (feb/JPNN)


SAINT-DENIS - Terseok di fase grup, gagal cetak gol pada waktu normal sampai semifinal, hingga akhirnya juara setelah mengalahkan tuan rumah. Kisah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News