Ketahui 8 Manfaat Teh Rosemary untuk Kesehatan

Ketahui 8 Manfaat Teh Rosemary untuk Kesehatan
Teh rosemary. Foto: amazonaws.com

jpnn.com, JAKARTA - Teh rosemary adalah obat kuno yang dipercaya dapat menyembuhkan banyak penyakit. Selain kaya akan antioksidan, minuman ini juga memiliki sifat antibakteri.

Berikut adalah beberapa manfaat teh rosemary bagi kesehatan tubuh, seperti dilansir laman Stylecraze, Senin (1/4).

1. Mengobati alzheimer

Rosemary bisa meningkatkan daya ingat dan mencegah hilangnya daya ingat. Alzheimer adalah suatu kondisi yang menyebabkan demensia parah dan degradasi sel-sel saraf pada orang yang menderita itu. Teh rosemary bisa menghambat kematian sel neuron dan menunjukkan sifat antiinflamasi, antioksidan, antidepresan, dan ansiolitik. Oleh karena itu, minum teh rosemary bisa membantu mengurangi hilangnya ingatan dan kecacatan.

2. Bantu menurunkan berat badan

Komponen fitokimia dari teh ini menghambat aktivitas lipase - enzim yang memecah lemak untuk menghasilkan lipid. Karena lipase tidak aktif, maka tidak ada kerusakan lemak. Anda akan merasa lebih kenyang dan tidak akan makan terlalu banyak.

3. Menyembuhkan kanker

Ada penelitian yang menunjukkan efek rosemary pada kanker payudara. Konstituen khusus seperti asam rosmarinic dan asam caffeic (ditemukan dalam teh rosemary) bisa menyembuhkan dan juga mencegah timbulnya kanker di berbagai organ. Bahan kimia ini adalah antioksidan kuat dan anti-proliferasi dan bisa melindungi sel-sel Anda dari kerusakan akibat radikal bebas.

Teh rosemary adalah obat kuno yang dipercaya dapat menyembuhkan banyak penyakit. Selain kaya akan antioksidan, minuman ini juga memiliki sifat antibakteri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News