Ketahuilah, Kerap Piknik di Pantai Membuat Anda Bahagia

Ketahuilah, Kerap Piknik di Pantai Membuat Anda Bahagia
Pantai Desa Terong, Belitung, Babel. Ilustrasi Foto: Sahrul Yunizar/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Beberapa penelitian menekankan manfaat air yang dirasakan tubuh terhadap kesejahteraan, kebahagiaan, dan fungsi otak Anda.

“Perjalanan ke pantai, misalnya, membantu mengurangi perasaan stres, depresi, kecemasan dan meningkatkan tingkat kreativitas Anda,” kata peneliti di Washington University dan UC Irvine.

Pada intinya mengunjungi pantai membantu memulihkan kesejahteraan psikologis, menjadi penangkal yang sempurna untuk stres dan kelelahan. Ini menurut penelitian mereka yang diterbitkan dalam Journal of Environmental Psychology.

Para peneliti juga menemukan bahwa suhu ringan dan tempat yang tidak begitu ramai adalah kondisi ideal untuk Anda meraup manfaat restorasi samudera yang lengkap.

"Warna biru air pantai laut telah ditemukan oleh banyak orang untuk dikaitkan dengan perasaan tenang dan damai," kata seorang psikolog klinis, Dr .Shuster Shuster, seperti dilansir laman India Times, Rabu (20/6).

Menatap lautan juga menghasilkan semacam keadaan meditasi dan benar-benar mengubah frekuensi gelombang otak.

"Suara ombak menerjang dan surut cukup menenangkan indra kita, yang akhirnya membuat kita rileks. Ini semacam merangsang otak kita," tambah Shuster.

Selain itu, air laut mengandung mineral termasuk magnesium, kalium dan yodium, yang memberikan sifat melawan infeksi, menurut Medical Daily.

Orang yang hidup di dekat pantai bisa mengurangi tingkat kecemasan, lebih sedikit stress, dan lebih bahagia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News