Keterlaluan! Kasur Tidur Dibuang ke Kali

Keterlaluan! Kasur Tidur Dibuang ke Kali
Petugas kebersihan mengangkat kasur tidur dari Kali Grogol. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Benar-benar keterlaluan oknum warga pembuang kasur tidur di Kali Grogol. Bahkan jumlahnya bukan satu, tetapi enam buah kasur yang ditemukan petugas Unit Pelaksana Kebersihan (UPK) Badan Air Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta saat melakukan pembersihan.

"Kira-kira hampir enam kasur yang sudah terkumpul,” ujar Tim Media Sosial UPK Badan Air DLH DKI Jakarta Apit Raharjo.

BACA JUGA: Sampah Popok Cemari Sungai Brantas, Ikan jadi Berkelamin Ganda

Selain kasur tidur, sampah-sampah lain juga turut dibersihkan. Sampah plastik seperti botol minum sekali pakai, hingga kantong plastik juga turut mendominasi pada giat kali ini. “Semua sampah yang ada diperkirakan mencapai 7 meter kubik,” tambah Apit.

Dalam bersih-bersih kali ini, lanjut Apit, tim dari UPK Badan Air DLH DKI Jakarta turut dibantu alat berat untuk mengangkat sampah dari permukaan air. Selanjutnya, sampah yang sudah terkumpul dibawa ke tempat pembuangan sampah di Pluit, Jakarta Utara.

BACA JUGA: Dasar Jorok, Kali Baru Bojonggede Dipenuhi Sampah

“Semua sampah yang ada diangkut ke dalam mobil tiper kecil untuk di buang ke tempat pembuangan Sampah Sementara Implasmen Pluit,” pungkasnya. (jpc/jpnn)


Selain kasur tidur, sampah-sampah lain juga dibersihkan. Sampah plastik seperti botol minum sekali pakai, hingga kantong plastik juga turut mendominasi.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News