Ketika Ahok Bicara Seafood, Pecel Lele, dan Durian

Ketika Ahok Bicara Seafood, Pecel Lele, dan Durian
Ahok dan Veronica Tan. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama suka menikmati seafood. Pria yang karib disapa Ahok itu makan seafood dengan hanya sedikit nasi.

"Kalau makan seafood enggak boleh makan nasi. Kalau makan nasi pasti kenyang," kata Ahok di kawasan Pluit, Jakarta Utara, Jumat (31/3).

Ketika berada di Belitung Timur, Ahok suka menelepon agen kepiting agar menyisakan untuk dirinya. “Eh lu jangan jual semua kepiting ya, karena gue mau datang nih," tuturnya.

Selain itu, mantan Bupati Belitung Timur itu suka makan ikan. "Enak banget. Bupati paling enak deh, nelayan panggang ikan rebus dan kepiting," ucap Ahok.

Ahok mengaku, sering diajak makan seafood oleh Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. AHok menambahkan, Presiden Joko Widodo juga suka makan seafood.

"Ibu Mega paling suka seafood. Kemarin traktir gue (makan di) restoran Jepang," ujar Ahok.

Suami Veronica Tan itu juga suka mengonsumsi pecel lele dan durian. Ahok menceritakan ketika kuliah S2, dia hampir tiap hari makan pecel lele di ujung jalan Fatmawati.

"Harganya murah banget ketika tahun 1992, di bawah Rp 10 ribu," ucap Ahok.

Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama suka menikmati seafood. Pria yang karib disapa Ahok itu makan seafood dengan hanya sedikit nasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News