Ketika Andik Vermansah Kangen Masakan Tanah Air

Ketika Andik Vermansah Kangen Masakan Tanah Air
Andik Vermansyah. FotoL Angger Bondan/dok.JPNN.com

jpnn.com - ANDIK Vermansah memiliki kebiasaan unik selama bulan Ramadan. 

Dia memilih untuk memasak sendiri makanan untuk berbuka puasa di negara tetangga tempatnya mencari rezeki, Malaysia.

Pemain didikan Persebaya Surabaya asli itu menuturkan,‎ ada rasa kangen kepada masakan tanah air yang tak bisa dihilangkannya. Karena itu, dia menyiasati dengan memasak sendiri.

"Saya selal‎u menyempatkan masak sendiri. Ya, karena kan kalau di sini setiap beli tidak bisa sama rasa masakannya dengan di Indonesia," kata penggawa tim Selangor FA, Selasa (7/6) siang.

Ada beberapa menu makanan yang bisa diolah sendiri oleh Andik. Tapi, memang masakan-masakan itu dengan bumbu sederhana dan tak terlalu ribet untuk diolah.

Menu-menu itu antara lain cah kangkung, oseng tauge, sop, dan tak lupa harus dibarengi sambel penyet.

"Untung di sini banyak orang jual tempe. Jadi saya nggak bingung, boleh makan pedas tapi harus dibatasi sendiri. Kalau sudah puasa begini memang saya jadi chef di sini," ungkap Andik lantas tertawa.

Kalau tidak memasak, pemain 25 tahun itu sudah memiliki warung langganan sendiri di sana. Dia tinggal telepon, masakan datang ke Apartemennya di Selangor. ‎(dkk/jpnn)

ANDIK Vermansah memiliki kebiasaan unik selama bulan Ramadan.  Dia memilih untuk memasak sendiri makanan untuk berbuka puasa di negara tetangga


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News