Ketika Imam Nahrawi Deg-degan Hadapi Sidang Tesis

Ketika Imam Nahrawi Deg-degan Hadapi Sidang Tesis
Menpora Imam Nahrawi saat sidang tesis. Foto: Istimewa for JPNN

jpnn.com, BANDUNG - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi berhasil menyelesaikan sidang tesis di Universitas Padjadjaran (Unpad), Bandung dengan predikat sangat memuaskan, Jumat (12/5).

Namun, Imam sempat nervous sebelum menghadapi sidang tesisnya yang berjudul Evaluasi Kebijakan Sistem Keolahragaan Nasional oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Studi Kasus Pengelolaan Sepakbola Nasional oleh Kemenpora dan PSSI).

"Ternyata saya masih deg-degan juga, nih. Doakan semua berjalan lancar, ya!" kata menteri asal Madura, Jawa Timur itu.

Menteri termuda di Kabinet Kerja itu mengatakan, komitmen yang kuat membuatnya menyelesaikan pendidikannya di program studi magister kebijakan publik.

"Saya selalu berusaha menyelipkan jadwal kuliah di antara semua agenda kunjungan kerja ke luar kota. Cukup menantang memang, tetapi selama ini bisa disiasat,  kok," ujarnya sambil tersenyum.

Alumnus jurusan tarbiyah IAIN Sunan Ampel Surabaya itu menambahkan, keinginan melanjutkan kuliah didorong oleh kebutuhan kementerian yang dipimpinnya saat ini.

Menurutnya, tantangan yang ada di kementerian yang digawanginya sangat banyak.

"Sebagai menteri yang mengurus pemuda dan olahraga ternyata butuh ilmu lebih luas dan lebih dalam lagi untuk mengurus ini semua. Karena tantangannya dan isunya banyak, makanya saya merasa perlu kembali ke bangku kuliah," tuturnya.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi berhasil menyelesaikan sidang tesis di Universitas Padjadjaran (Unpad), Bandung dengan predikat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News