Ketika Robot Disangka Maling, Polisi Sampai Turun Tangan

Ketika Robot Disangka Maling, Polisi Sampai Turun Tangan
Ilustrasi robot kurik yang diciptakan Amazon. Foto: Amazon

jpnn.com, PORTLAND - Banyak teori konspirasi yang mengatakan bahwa kiamat manusia disebabkan oleh invasi robot. Kepolisian Portland, Oregon, baru saja menemukan serbuan pertama dari robot. Namun, ceritanya tidak seheboh film Terminator.

Menurut Associated Press, penjaga rumah di Cedar Hills menelepon saluran darurat karena ada seseorang di kamar mandi. Polisi langsung datang dan mencoba untuk bernegosiasi.

Namun, yang didengar hanya suara benturan di pintu. Polisi semula menduga suara itu berasal dari maling yang hendak kabur. Karena itu, mereka lantas mendobrak pintu.

Ternyata yang mereka temukan bukan manusia, melainkan robot. Tepatnya robot pembersih lantai. Rupanya, mesin vacuum cleaner otomatis itu terjebak di pojok kamar mandi.

"Semua langsung tertawa. Mereka sampai mengira sedang dikerjai," ujar Sersan Danny DiPietro, juru bicara kepolisian Washington County. (bil/c11/oni)


Banyak teori konspirasi yang mengatakan bahwa kiamat manusia disebabkan oleh invasi robot. Kepolisian Portland, Oregon, baru saja menemukan serbuan pertama dari robot.


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News