Ketika Suporter Thailand Semangati Pemain Timnas Garuda: Indonesia, Indonesia...

Ketika Suporter Thailand Semangati Pemain Timnas Garuda: Indonesia, Indonesia...
Suporter Thailand membentangkan syal dan pernak-pernik dukungan untuk timnas mereka di SUGBK Jakarta. Foto: ANTARA/Michael Siahaan

jpnn.com, JAKARTA - Suasana Stadion Utama Gelora Bung Karno dalam laga antara Indonesia melawan Thailand dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, Selasa (10/9) malam dipastikan membuat PSSI panas telinganya. Pasalnya, suporter berkali-kali meneriakkan kekecewaannya.

Tim Garuda memang tak menunjukkan performa yang kunjung membaik pascatakluk dari Malaysia. Mereka kesulitan membobol gawang Thailand di babak pertama.

Praktis, sampai 45 menit saja Indonesia bisa meladeni permainan Thailand sehingga skor 0-0.

Namun, pada babak kedua, Kiper Indonesia Andritany Ardhyasa berulang kali memungut bola dari gawangnya. Skor akhir pun menjadi 0-3

Saat kedudukan 0-1 untuk Thailand inilah, suporter Indonesia tiba-tiba menjadi kompak. “Kami Kecewa PSSI, Garuda kami, buruk sekali,” teriak suporter.

Teriakan itu kemudian berlanjut, saat skor menjadi 0-3, “Kembalikan Garuda kami, Kami rindu, Garuda yang dulu, ditakuti semua musuh-musuh,” nyanyi suporter.

Namun, ada yang berbeda dari suporter Thailand pada pertandingan babak kedua malam tadi. Mereka dengan bersemangat memberi dukungan ketika Indonesia sedang tertinggal dari tim tamu.

Mereka meneriakkan Indonesia, Indonesia, Indonesia, berkali-kali untuk menyemangati pemain tuan rumah. Sayang, teriakan itu tak berguna karena Indonesia harus menutup laga dengan kalah 0-3. (dkk/jpnn)

Suasana Stadion Utama Gelora Bung Karno dalam laga antara Indonesia melawan Thailand dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, Selasa (10/9) malam dipastikan membuat PSSI panas telinganya.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News