Ketika Warga Desa Transmigran Cas Cis Cus Bicara Bahasa Inggris

Ketika Warga Desa Transmigran Cas Cis Cus Bicara Bahasa Inggris
Dirjen P2KTrans Kemenakertrans, Jamaluddien Malik (tengah) dan Mustofa (pojok kanan belakang) saat foto bersama dengan para pejabat Kabupaten Barito Kuala, serta anak-anak Kampung Inggris Karang Indah. (Foto: Nicha/jpnn)
TAK pernah dibayangkan jika orang desa di pedalaman mampu berbicara bahasa Inggris dengan fasih dan lancar. Sebagai orang kota, tentu kita sulit untuk mempercayai kemampuan mereka yang kondisi kehidupannya bisa dikatakan jauh dari ‘peradaban’. Namun, sekarang hal itu sudah bisa dibuktikan dengan adanya Kampung Inggris Karang Indah , Kecamatan Mandastana, Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan. Seluruh masyarakat di kampung tersebut kesehariannya dalam berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris.

---------------------

NICHA RATNASARI – JPNN

--------------------

Kamis (2/8) sekitar pukul 09.15 WITA, Dirjen Pembinaan Pembangunan Kawasan Transmigrasi, Kemenakertrans (Dirjen P2KTrans), Jamaluddien Malik beserta rombongan dan beberapa perwakilan pejabat daerah Kabupaten Barito Kuala  memulai perjalanan dari kota Banjarmasin menuju Desa Karang Indah Kecamatan Mandastana Kabupaten Barito Kuala, Provinsi Kalimantan Selatan.

 Ketika memasuki jalan di sekitar muara atau tepatnya di kepala jembatan saluran drainase utama, tergantung spanduk  berwarna hijau bertuliskan "Selamat  Datang Dirjen Transmigrasi Beserta Rombongan Di Kampung Inggris Transmigrasi". Desa Karang Indah Kecamatan Mandastana Kabupaten Barito Kuala. English Village of Transmigran Area Community  "Ready for Succes". Karang Indah 02- 08 - 2012.

TAK pernah dibayangkan jika orang desa di pedalaman mampu berbicara bahasa Inggris dengan fasih dan lancar. Sebagai orang kota, tentu kita sulit

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News