Ketimbang Tommy dan Hary, Surya Lebih Berpeluang Dampingi Jokowi

Ketimbang Tommy dan Hary, Surya Lebih Berpeluang Dampingi Jokowi
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh dianggap punya kans maju dalam pencalonan presiden pada Pilpres 2019. Paling tidak maju sebagai calon wakil presiden.

"Saya kira dibanding beberapa nama lain seperti Tommy Soeharto dan Hary Tanoesoedibjo, Surya Paloh jauh lebih berpeluang untuk maju," ujar pengamat politik dari Universitas Islam Negeri (UIN) Syarief Hidayatullah Adi Prayitno kepada JPNN, Kamis (20/7).

Adi mengemukakan pandangannya berdasarkan beberapa alasan. Antara lain, Surya Paloh merupakan ketua umum partai menengah yang kini memiliki basis massa. Selain itu, juga memiliki segudang pengalaman di dunia politik.

"Cuma Paloh harus berjuang keras meyakinkan publik bahwa dirinya layak bersaing atau bersanding dengan Jokowi atau Prabowo," ucap Adi.

Menurut Adi, Surya Paloh perlu kerja keras, karena bukan kali ini saja pria yang identik dengan berewok itu berusaha maju dalam bursa pencapresan. Pada pemilu sebelumnya juga sudah terlihat hal tersebut. Namun sayangnya peluang sirna karena elektabilitas Paloh masih tetap rendah.

"Kondisi ini tentu menjadi pertimbangan utama bagi parpol-parpol dalam mengusung pasangan capres dalam setiap pemilihan," tutur Adi. (gir/jpnn)


Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh dianggap punya kans maju dalam pencalonan presiden pada Pilpres 2019. Paling tidak maju sebagai calon wakil


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News