Ketua Dewan Jatah PKB, Siapa ya?

Ketua Dewan Jatah PKB, Siapa ya?
PKB. Foto: JPG

jpnn.com, TARAKAN - PKB menempati posisi teratas perolehan suara Pemilu 2019 di Kota Tarakan, Kaltara, berdasar hasil rekapitulasi tingkat kecamatan.

Namun, DPC PKB Tarakan Ahmad Usman mengaku belum memutuskan siapa yang akan ditunjuk sebagai ketua DPRD nantinya.

Menurutnya, penentuan siapa yang akan menjadi pimpinan dewan harus melalui mekanisme di internal partainya.

“Untuk posisi ketua, karena kita di PKB juga berdasarkan AD/ART, ada ketentuannya. Nanti tentu setelah ini DPC Kota Tarakan melaporkan dan merekomendasikan nama ke DPW, untuk diteruskan DPW ke DPP. Ada alurnya nanti yang harus kita lalui,” ujar Ahmad Usman seperti diberitakan Berau Post (Jawa Pos Group).

Secara pribadi ia menilai, kemampuan keempat kader PKB yang akan duduk di DPRD Tarakan merata. Karena keterlibatan mereka dalam kaderisasi partai juga sama.

BACA JUGA: Apakah Mbak Puan Setuju Demokrat Bergabung dengan Koalisi Jokowi - Ma'ruf?

Selain itu, jenjang pendidikan kadernya yang meraih kursi DPRD juga sampai perguruan tinggi, dan didukung usia yang terbilang muda. Dengan demikian, peluang keempatnya dinilai sama.

Indikator lain dalam menentukan siapa yang akan direkomendasikan untuk memegang palu ketua DPRD Tarakan, bisa dengan melihat perolehan suara tertinggi yang diraih masing-masing calon dan yang lainnya. “Saya kira mereka semua berpeluang. Tinggal ada indikator-indikatornya, apakah suara tertinggi, ataukah pengaderannya,” tuturnya.

PKB sebagai peraih suara terbanyak pemilu 2019 di Kota Tarakan, bakal mendapat jatah kursi ketua DPRD.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News