Ketua DPD Ajak Umat Muslim Menjaga Minoritas

Ketua DPD Ajak Umat Muslim Menjaga Minoritas
Ketua DPD RI Dr. Oesman Sapta Odang saat sambutan peresmian Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang, Kalimantan Barat, Kamis (25/5). Foto: Humas DPD RI

jpnn.com, KETAPANG - Ketua DPD RI Dr. Oesman Sapta Odang mengajak seluruh umat muslim agar selalu menjaga umat minoritas untuk menjaga kebinekaan. Hal tersebut disampaikan Oesman Sapta saat meresmikan Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang, Kalimantan Barat, Kamis (25/5).

“Ingat ketika Nabi Muhammad hijrah dari Mekkah ke Madinah apa yang dilakukan nabi pada umat Kristen, Yahudi dan lainnya yaitu bersama-sama membangun umat yang madani,” ucap Oesman Sapta.

Menurut Oesman Sapta, Nabi Muhammad juga mengajarkan untuk selalu penyayang dan mengajak semua orang bersatu, bukan memusuhi. Itu sebabnya dengan tulus bersama-sama menjaga seluruh kabupaten/kota seperti dulu kala yaitu aman.

“Jangan ada orang yang coba merusak kampung kita ini. Kalau ada yang coba, biar dia rasakan akibatnya,” tuturnya.

Dirinya menjelaskan bahwa ia berasal dari kampung Sukadana. Namun Oesman Sapta merasakan bahwa Ketapang merupakan tempat kelahirannya.

“Hati nurani saya cinta pada wilayah ini karena Ketapang telah membesarkan saya. Ketapang-Sukadana tidak bisa dipisahkan karena kita saling dekap,” papar Oesman Sapta.

Terlepas dari itu, Oesman Sapta juga berterima kasih kepada Bupati Ketapang yang sebelumnya, karena sudah membangun masjid. Nantinya, Bupati Ketapang yang baru akan membuat Islamic Center. “Padahal bupati kita orang Nasrani,” cetusnya.

Senator asal Kalimantan Barat itu juga berterima kasih kepada Ketua Yayasan Al-Iklas Ketapang dan panita pelaksana yang telah membangun masjid kebanggaan masyarakat Ketapang ini.

Ketua DPD RI Dr. Oesman Sapta Odang mengajak seluruh umat muslim agar selalu menjaga umat minoritas untuk menjaga kebinekaan. Hal tersebut disampaikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News