Ketua DPR: Jika Surplus, Baru Ekspor

Ketua DPR: Jika Surplus, Baru Ekspor
Ketua DPR RI Setya Novanto membuka acara 1st Indonesia Energy Conference. Foto: Humas DPR

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR RI Setya Novanto membuka acara 1st Indonesia Energy Conference, Powering Indonesia's Economy: Reshaping the Energy Sector, Selasa (11.4) pagi.

Acara dihadiri antara lain Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan, Satya Widya Yudha (Wakil Ketua Komisi VII DPR RI), Christina Verchere (President Indonesian Petroleum Association/IPA).

Selain itu, H.E. Mrs. Roya Rahmani (Duta Besar Afganistan untuk Republik Indonesia), Hendi Prio Santoso (President Direktur Perusahaan Gas Negara/PGN), Amien Sunaryadi (Kepala SKK Migas), serta beberapa lagi dari berbagai kalangan yang berkecimpung di sektor energi.

“Forum ini sangat penting karena akan membahas dan menghasilkan jalan baru bagi ketersediaan energi di negara kita,” ujar Setya Novanto.

Indonesia, lanjutnya, telah menjadi salah satu dari 20 negara konsumen energi terbesar di dunia.

“Perekonomian kita terus tumbuh dan berkembang, artinya kebutuhan akan sektor energi juga akan terus meningkat. Kedepan, diperkirakan permintaan energi dari sektor perumahan akan tumbuh pada laju rata-rata 4,3 persen setiap tahun hingga tahun 2020. Permintaan dari sektor industri akan tumbuh sebesar 2,7 persen setiap tahun selama periode yang sama,” paparnya.

Saat ini, 80 persen pendapatan negara dari pajak. Begitu sektor industri mulai tumbuh, penerimaan pajak secara langsung juga akan naik.

Dengan pendapatan yang lebih tinggi, kata Setya Novanto, pemerintah akan berada dalam posisi yang lebih baik untuk memenuhi kebutuhan sosial masyarakat.

Ketua DPR RI Setya Novanto membuka acara 1st Indonesia Energy Conference, Powering Indonesia's Economy: Reshaping the Energy Sector, Selasa (11.4)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News