Ketua DPR Lepas Rombongan Mudik Gratis Partai Golkar

Ketua DPR Lepas Rombongan Mudik Gratis Partai Golkar
Ketua DPR RI melepas rombongan mudik gratis yang diselenggarakan DPP Partai Golkar di halaman kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Siang ini (201/6). Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarokatu

Siang ini (201/6/17), sebagai Ketua DPR RI, saya melepas rombongan mudik gratis yang diselenggarakan DPP Partai Golkar. Acara diselenggarakan di halaman kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta.

Ketua Tim Mudik DPP Partai Golkar Aziz Syamsuddin menginformasikan bahwa pada tahun ini, DPP Partai Golkar memberangkatkan 1.795 pemudik menggunakan 31 Jet Bus dengan tujuan Jawa, Sumatera, dan berbagai daerah lain. Disiapkan sarung, snack, keamanan, dan pelayanan kesehatan.

Rombongan pemudik rencananya kembali ke Jakarta pada tanggal 2 Juli menggunakan bus yang sama.

Sebelum memberangkatkan pemudik, Partai Golkar melalui Fraksi Partai Golkar DPR RI telah menyalurkan 25.000 paket sembako yang didistribusikan menggunakan 50 truk, disalurkan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan.

Saya mengapresiasi kegiatan seperti ini. Mudik sudah menjadi bagian dari kebudayaan bangsa kita. Berkumpul dengan sanak famili di kampung halaman, merekatkan silaturahim.

Saya berharap akan banyak pihak-pihak yang berpartisipasi menyelenggarakan mudik gratis, baik dari partai politik maupun perusahaan dan kalangan lainnya. Semakin banyak yang menyelenggarakan mudik bersama, semakin banyak saudara-saudara kita yang terbantu. Karena hikmah terbesar Ramadhan adalah terbentuknya solidaritas kebersamaan sebagai sebuah bangsa.

Seiring pemerataan ekonomi dan terbukanya lapangan pekerjaan di berbagai daerah, saya berharap para pemudik yang akan kembali ke Jakarta tidak membawa saudara atau kerabatnya. Biarkan mereka membangun daerahnya masing-masing. Lapangan pekerjaan di berbagai derah kini sudah terbuka luas. Tak perlu berkarir di Ibu Kota, membangun daerah juga merupakan pekerjaan yang mulia.

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarokatu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News