Ketua DPR Minta Semua Pihak Bijak Tunggu Hasil Resmi dari KPU

Ketua DPR Minta Semua Pihak Bijak Tunggu Hasil Resmi dari KPU
Ketua DPR RI Bambang Soesatyo. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Bambang Soesatyo mengajak semua pihak bijaksana menunggu hasil penghitungan resmi Komisi Pemilihan Umum atau KPU terkait hasil Pemilu 2019.

Bamsoet, panggilannya, menyerukan kepada semua elemen bangsa untuk bisa menahan diri, mengedepankan sikap kenegarawanan dalam menyikapi proses penghitungan suara yang sedang berlangsung di KPU.

“Sikap yang paling bijak adalah menunggu hasil penghitungan manual atau real count yang dilakukan oleh KPU secara berjenjang mulai dari TPS, PPK, KPUD kabupaten/kota, KPUD provinsi sampai penghitungan secara nasional di KPU,” kata Bamsoet di gedung DPR, Jakarta, Rabu (8/5).

Politikus Partai Golkar itu menambahkan, jika dalam proses penghitungan suara tersebut terdapat pihak-pihak yang merasa keberatan atau dirugikan hendaknya ditempuh prosedur dan jalur yang disediakan oleh undang-undang dan konstitusi negara.

Lebih lanjut Bamsoet mengatakan, pada saatnya nanti DPR perlu melakukan evaluasi secara menyeluruh atas pelaksanaan pemilu serentak yang baru dilaksanakan.

“Berbagai pandangan masyarakat yang mengingingkan pemilu mendatang dilaksanakan secara terpisah dan mengkaji kembali sistem pemilu yang lebih sesuai, kiranya perlu mendapat perhatian dari kita semua,” ujarnya. (boy/jpnn)


Bamsoet mengatakan, pada saatnya nanti DPR perlu melakukan evaluasi secara menyeluruh atas pelaksanaan pemilu serentak.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News