Ketua DPR RI Mencoblos di TPS 15 Purbalingga

Ketua DPR RI Mencoblos di TPS 15 Purbalingga
Ketua DPR RI Bambang Soesatyo. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, PURBALINGGA - Ketu DPR RI Bambang Soesatyo bersama keluarga akan mencoblos pada Pemilu besok di tempat pemungutan suara (TPS) 15 Kelurahan Purbalingga Lor, Kecamatan Purbalingga, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah. TPS 15 merupakan TPS terdekat dari rumah tinggal Bamsoet, sapaan Bambang Soesatyo di Jalan Ahmad Nur Purbalingga.

"Insyaallah saya dan keluarga akan menggunakan Hak Pilih di TPS 15, Kelurahan Purbalingga Lor, Kecamatan Purbalingga, Kabupaten Purbalingga. Lokasinya di daerah Kauman, tidak jauh dari alun-alun Kabupaten Purbalingga," ujar Bamsoet di Purbalingga, Jawa Tengah, Selasa (16/4/19).

BACA JUGA: Bamsoet Awali Pembangunan Masjid Universitas Perwira Purbalingga

Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila ini mengingatkan bahwa libur nasional yang ditetapkan pemerintah pada Rabu, 17 April 2019, harus digunakan sebaik-baiknya untuk menyukseskan Pemilu 2019. Hari libur bukan berarti warga lebih memilih untuk berlibur dengan meninggalkan Hak Pilih.

“Boleh berlibur ke luar kota, namun jangan lupa gunakan terlebih dahulu Hak Pilihnya. Setelah itu baru pergi berlibur menikmati akhir pekan bercengkerama bersama keluarga," pesan Bamsoet.

Legislator Partai Golkar Dapil VII Jawa Tengah meliputi Kabupaten Purbalingga, Banjarnegara, dan Kebumen ini menambahkan usai mencoblos dirinya akan berkeliling meninjau beberapa TPS di Kabupaten Purbalingga, Banjarnegara dan Kebumen. Kegiatan yang direncakan berlangsung hingga malam hari itu ditujukan untuk memastikan pemungutan suara berjalan aman, tertib dan damai.

“Warga tidak perlu takut datang ke TPS. Karena TNI dan Polri menjamin keamanan dan ketertiban. Sehingga tidak ada provokator yang meresahkan. Warga bisa memilih sesuai hati nurani masing-masing, tanpa perlu takut diintimidasi pihak lain," tutur Bamsoet.

Kepala Badan Bela Negara FKPPI menambahkan, Hak Pilih merupakan anugerah besar yang didapatkan dari proses berdemokrasi. Kesadaran menggunakan Hak Pilih adalah bagian dari kesadaran untuk membuat Indonesia menjadi lebih baik.

Ketu DPR RI Bambang Soesatyo bersama keluarga akan mencoblos pada Pemilu besok di tempat pemungutan suara (TPS) 15 Kelurahan Purbalingga Lor, Kecamatan Purbalingga, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News