Ketua DPRD Solok Ditemukan, 6 Orang Cedera

Ketua DPRD Solok Ditemukan, 6 Orang Cedera
Ketua DPRD Solok Ditemukan, 6 Orang Cedera
PADANG--Sebanyak 21 orang rombongan Napak Tilas yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Solok yang dinyatakan hilang pada Minggu (25/5) sore, akhirnya berhasil ditemukan Tim Penanggulangan Bencana terdiri dari personil BPBD Solok, personil Badan Penanggulangan bencana dan Pemadam Kebakaran daerah (BPBPKD) Kota Padang, Basrnas, Pramuka Solok dan Tim Reaksi Cepat (TRC).

Rombongan tersebut ditemukan sekitar pukul 17.30 WIB, disekitar koordinat 08 52 derjat 007 derjat Lintang Selatan dan 100 derjat 27 derjat 028 derjat Bujur Timur. Koordinat tersebut perkiraan tim Sar dan tim penanggulangan Bencana merupakan perbatasan antara pebukitan kabupaten Solok dan Padang.

21 yang hilang di hutan Bukit Barisan itu rencananya akan langsung dievakuasi dan dibawa ke Posko yang berada di Pasa Lalang, Belimbing, Kuranji Padang. Untuk mengevakuasi 21 orang termasuk Ketua DPRD Kabupaten Solok Syafri Datuak Siri Marajo, tim gabungan rencananya akan langsung mengevakuasi ke Kampung Payo Solok, namun menurut perkiraan rute yang akan  menyisiri dan melakukan tikam jejak (menyisiri kembali rute yang dilalui rombongan. red) sangat jauh, maka sesuai hasil kesepakatan rombongan yang telah ditemukan tersebut dibawa ke Posko yang telah didirikan di Padang.

Informasi terakhir yang diperoleh Padang Ekspres (Grup JPNN), tim yang menemukan 21 rombongaan tersebut naik dari Koto Sani, tempat awal 40 rombongan memulai napak tilas. Jalan yang telah dilalui rombongan tersebut ditelusuri oleh rombongan sehingga berhasil menemukan 21 orang yang dinyatakan tertinggal dan hilang di Bukit Barisan.

PADANG--Sebanyak 21 orang rombongan Napak Tilas yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Solok yang dinyatakan hilang pada Minggu (25/5) sore, akhirnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News