Ketua FPI Tebar Ancaman di Depan Wakil Wali Kota

Ketua FPI Tebar Ancaman di Depan Wakil Wali Kota
Massa FPI megawal pemeriksaan Habib Rizieq di Polda Jabar. Foto: Riana Setiawan/ Radar Bandung

jpnn.com - jpnn.com - Bentrok antara Front Pembela Islam (FPI) dengan Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) di Bandung pekan lalu membuat situasi wilayah lainnya di Jawa Barat ikut memanas.

Karena itu, MUI Kota Sukabumi berinisiatif mengumpulkan organisasi kemasyarakatan dan LSM di wilayah tersebut untuk melakukan dialog bersama, Selasa (17/1).

Acara yang digelar di Islamic Center Kota Sukabumi tersebut dihadiri juga oleh Wakil Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, kapolres Sukabumi Kota dan seluruh pimpinan ormas Islam.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua FPI Kota Sukabumi Faturochman menyampaikan apresiasinya kepada MUI Sukabumi atas inisiatif menggelar dialog.

“Saya sangat mengapresiasi sekali dengan adanya pertemuan yang diadakan oleh MUI Kota Sukabumi ini, terkait masalah di Polda Jawa Barat dengan adanya LSM GMBI,” ucapnya.

Dia pun mengajukan tiga tuntutan kepada Polres Sukabumi Kota untuk disampaikan kepada Kapolda Jawa Barat Irjen Anton Charliyan langsung.

Tuntutan pertama, usut tuntas tragedi berdarah umat Islam yang ada di Mapolda Jabar beberapa waktu lalu.

Kedua, tangkap, penjarakan dan proses pelaku penyerangan terhadap FPI sesuai dengan hukum yang berlaku.

 Bentrok antara Front Pembela Islam (FPI) dengan Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) di Bandung pekan lalu membuat situasi wilayah lainnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News