Ketua MPR Imbau Orang Tua Utamakan Pendidikan Anak

Ketua MPR Imbau Orang Tua Utamakan Pendidikan Anak
Ketua MPR Zulkifli Hasan memberikan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) untuk pelajar berprestasi dan masyarakat desa di Kupang, NTT Selasa (31/1). Foto: Humas MPR

jpnn.com - jpnn.com - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan memberikan motivasi kepada para orang tua di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT). Dia mengimbau mereka agar mengutamakan pendidikan anak-anak.

"Ibu-ibu, usahakan anaknya sekolah agar mengubah nasib keluarga keluar dari kemiskinan. Bapak-bapak berhenti dulu merokoknya, uangnya ditabung untuk sekolah anak," kata Zulkifli.

Hal ini dikatakan Zulkifli, saat memberikan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) untuk pelajar berprestasi dan masyarakat desa di Kupang, NTT Selasa (31/1).

Dia mengatakan bahwa di era keterbukaan dan kemajuan teknologi sekarang ini, siapa pun memiliki kesempatan yang sama meraih kebehasilan asalkan mau sungguh sungguh dan bekerja keras.

"Era sekarang siapa pun, dari mana pun latar belakangnya, memiliki kesempatan yang sama untuk jadi apa pun," kata mantan Menteri Kehutanan ini.

Dia juga memberikan apresiasi atas prestasi yang diraih pelajar NT, antara lain juara lomba pidato nasional, lomba olimpiade matematika nasional, pidato bahasa Inggris dan pelajar berprestasi lainnya.

"Prestasi pelajar NTT ini membuktikan bahwa keterbatasan bukan halangan untuk meraih prestasi. Semoga dari NTT lahir lebih banyak lagi siswa yang harumkan nama bangsa," katanya mendoakan.(fat/jpnn)


 Ketua MPR RI Zulkifli Hasan memberikan motivasi kepada para orang tua di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT). Dia mengimbau mereka agar mengutamakan


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News