Ketua MPR: Perempuan jadi Pengusaha Itu Mulia

Ketua MPR: Perempuan jadi Pengusaha Itu Mulia
Ketua MPR Zulkifli Hasan berfoto bersama pengurus IWAPI. Foto: Humas MPR for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan mendukung penuh kiprah perempuan sebagai pengusaha. Menurut Zulkifli, wirausaha adalah jalan kemandirian bangsa.

“Perempuan yang menjadi pengusaha itu mulia. Dengan wirausaha, kita bisa menolong banyak orang, dan bisa membuka lapangan kerja baru,” kata Zulkifli saat menyampaikan sambutan syukuran 43 tahun Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) di gedung Nusantara V, Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (12/2).

Dalam acara yang dihadiri lebih 700 ibu-ibu pengurus IWAPI seluruh Indonesia dengan latar belakang usaha yang beragam itu, Zulkifli mendorong agar organisasi ini terus menciptakan wirausaha.

Dia menjelaskan setiap tahun, bangsa Indonesia mempunyai 2,7 juta pencari kerja. Separuhnya adalah angkatan baru, seperti mereka yang baru selesai sekolah atau kuliah. Sayangnya, daya serap kerja hanya mampu menampung satu juta orang.

“Dari sinilah pentingnya memperbanyak jumlah pengusaha muda baru,” katanya.

Dari situlah, Zulkifli mengatakan, IWAPI harus ikut berperan menciptakan pengusaha, supaya organisasi yang lahir 1975 itu bisa mencetak para wirausahawan. Pemerintah pun harus berpihak pada IWAPI.

"IWAPI harus diberi peluang dan kesempatan serta dilibatkan lebih massif dalam proses pembangunan,” ujarnya.

Dalam Kesempatan bertemu Zulkifli itu, Ketua Umum IWAPI Nita Yudi untuk “curhat” mengenai perizinan dan pajak dalam dunia usaha serta bantuan modal untuk IWAPI.

Di depan para pengurus Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI), Ketua MPR Zulkifli Hasan mengatakan, perempuan yang menjadi pengusaha itu mulia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News