Ketua MPR: Petani Juga Kerja Keras Tingkatkan Kualitas

Ketua MPR: Petani Juga Kerja Keras Tingkatkan Kualitas
Ketua MPR RI Zulkifli Hasan saat meresmikan bantuan Jaringan Irigasi Air Tanah dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat di Desa Rejomulyo, Jatiagung, Lampung Selatan, Jumat (17/2). FOTO: Humas MPR

jpnn.com - jpnn.com - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menegaskan bahwa cita-cita Indonesia menuju kedaulatan pangan hanya bisa terwujud dengan kerja keras dan komitmen pada pembangunan teknologi pertanian.

Itu disampaikan Zulkifli Hasan saat meresmikan bantuan Jaringan Irigasi Air Tanah dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat di Desa Rejomulyo, Jatiagung, Lampung Selatan, Jumat (17/2).

"Ayo kerja keras wujudkan kedaulatan pangan. Pemerintah sudah proaktif membantu petani. Sebaliknya, petani juga kerja keras meningkatkan kualitas hasil pertanian," katanya.

Menurut dia, salah satu upaya penting mewujudkan kedaulatan pangan adalah dengan inovasi dan pengembangan teknologi pertanian.

"Pengembangan teknologi mutlak dilakukan terus menerus agar hasil pertanian berkualitas terbaik, sehingga serapannya tinggi dan petani bisa sejahtera," ujar mantan Menteri Kehutanan ini.

Hadir mendampingi Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Dirjen Sumber Daya Air dan Irigasi KemenPU-PR Imam Santoso, Anggota BPK RI Prof. Rizal Djalil, Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri dan Bupati Lampung Selatan Zainuddin Hasan.(fat/jpnn)


Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menegaskan bahwa cita-cita Indonesia menuju kedaulatan pangan hanya bisa terwujud dengan kerja keras dan komitmen pada


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News