Ketua MUI Bogor Minta PSI Konsisten Melawan Korupsi

Ketua MUI Bogor Minta PSI Konsisten Melawan Korupsi
Ketua MUI Bogor KH Mustofa Abdullah bin Nuh menerima rombongan Solidarity Tour PSI. Foto: Ist

jpnn.com, BOGOR - Ketua MUI Kota Bogor KH Mustofa Abdullah bin Nuh minta PSI jadi garda terdepan dalam memerangi praktik korupsi di Indonesia. Hal ini disampaikan KH Mustofa Abdullah saat menerima kunjungan rombongan PSI di kediamannya, Kamis (17/1).

“Saat ini Indonesia sedang terjangkit dua penyakit, korupsi dan campur tangan asing yang berusaha ingin memecah belah NKRI. Dengan mentalitas PSI yang masih fresh, saya harap PSI dapat menjadi garda terdepan memerangi korupsi,” ucap KH Mustofa Abdullah bin Nuh.

Caleg DPR RI dapil Jawa Barat Suci Mayang Sari mengatakan, PSI merupakan partai yang memiliki DNA kebajikan dan keberagaman. Dua perjuangan utama PSI adalah antikorupsi dan antiintoleransi.

Sebagai bentuk komitmen dalam memerangi korupsi khususnya dalam tubuh DPR, PSI berencana membuat sebuah aplikasi yang berfungsi mengawasi kinerja caleg.

“Dengan ini, kami berharap kami dapat terus menjaga transparansi dan mencegah praktik korupsi,” tambah Isyana Bagoes Oka selaku ketua DPP PSI.

Melalui aplikasi ini, konstituen juga dapat memberikan penilaian terhadap caleg di daerah pemilihan mereka. "Kami juga berharap, aplikasi ini nantinya dapat menjadi penghubung caleg terpilih dengan konstituen mereka sekaligus memacu mereka untuk meningkatkan kinerja," tambah Jubir PSI, Guntur Romli, yang juga hadir dalam pertemuan.

Kunjungan ke kediaman KH. Mustofa Abdullah bin Nuh adalah salah satu rangkaian dari Solidarity Tour Jawa Barat yang sudah digelar sejak 12 Januari. Solidarity Tour sudah mengunjungi beberapa kota dan kabupaten di Jawa Barat seperti Bandung Barat, Cirebon, Garut, Purwakarta, dan mengakhiri perjalanan di Bogor pada tanggal 17 Januari 2019.

Solidarity Tour bertujuan memperkenalkan PSI kepada masyarakat luas sekaligus untuk menangkal hoaks dan fitnah yang ditujukan kepada Joko Widodo. (dil/jpnn)


Ketua MUI Kota Bogor KH Mustofa Abdullah bin Nuh minta PSI jadi garda terdepan dalam memerangi praktik korupsi di Indonesia.


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News