Ketua Umum PSSI Mundur, Plt Tersangka, Timnas U-22 Juara

Ketua Umum PSSI Mundur, Plt Tersangka, Timnas U-22 Juara
Indonesia juara Piala AFF U-22 2019. Foto: @AFFPresse

jpnn.com, PHNOM PENH - Timnas U-22 pantas disambut seperti pahlawan. Bagas Adi Nugroho cs berangkat ke Kamboja melakoni Piala AFF U-22 2019 di tengah semrawut persepakbolaan nasional. Ketua Umum PSSI mundur, sang pelaksana tugas yang menggantikan kedudukannya malah jadi tersangka. Satu per satu jumlah tersangka kasus pengaturan skor terus bertambah. Hebat, dengan serangkaian masalah tersebut, Timnas U-22 malah menjadi juara.

Laporan Alex Qomarulla , Ragil Putri Irmalia dari Kamboja

Tim asuhan Indra Sjafri sukses menjuarai Piala AFF U-22 setelah menundukkan Thailand 2-1 (0-0) di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja.

"Kami ingin memberikan kesejukan di tengah kepahitan," ujar Indra setelah laga tadi malam.

Itulah gelar ketiga Indonesia level kelompok umur di kawasan Asia Tenggara. Sebelumnya, skuad muda Garuda telah menjuarai Piala AFF U-19 2013 di Sidoarjo dan Piala AFF U-16 2018, juga di Sidoarjo.

Dua dari tiga gelar itu dipersembahkan oleh tim yang ditangani Indra. Raihan pada Piala AFF U-19 enam tahun silam direbut Indra dengan materi pemain di antaranya Evan Dimas Darmono dan Hansamu Yama Pranata.

(Baca juga: Bonus Miliaran Rupiah Menanti Timnas U-22, Para Pemain Belum Tahu)

Satu gelar lainnya, Piala AFF U-16, direbut tim asuhan Fachri Husaini. Artinya, keberhasilan di Kamboja tadi malam merupakan gelar pertama Indonesia di kelompok umur level Asia Tenggara yang direbut di luar kandang.

Timnas U-22 bakal mendapat bonus dari pemerintah. Jumlahnya mencapai Rp 2,1 miliar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News