Ketum Golkar Senang, Tapi Tetap Menunggu Hasil Resmi KPU

Ketum Golkar Senang, Tapi Tetap Menunggu Hasil Resmi KPU
Cawapres KH Ma'ruf Amin (berpeci) dan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dalam kampanye di Lapangan Ciampea, Kabupaten Bogor, Jumat (5/4). Foto: TKN Jokowi - Ma'ruf

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umun Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan tetap menunggu hasil pemilu resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), baik untuk legislatif maupun pemilihan presiden.

"Partai Golkar dalam berbagai survei memang masuk dalam dua besar dan kami masih menunggu hasil daripada perhitungan di KPU," ucap Airlangga di Kompleks Istana Negara, Jakarta, Kamis (18/4).

BACA JUGA : Jokowi : Sabar, Tunggu Hasil KPU

Khusus untuk parlemen, lanjutnya, partai harus menghitung parliamentary threshold alias PT, sehingga penghitungan yang didasarkan pada formulir C1 plano menjadi penting.

"Kemudian tentu konvensi suara itu berbasis kepada sainte lague murni. Itu nanti akan menghitung kursinya. Jadi untuk pileg itu masalah perhitungan kursi menjadi penting," jelasnya.

BACA JUGA : Quick Count Litbang Kompas Data 35,15 Persen: PDIP Unggul Telak, Posisi Kedua Golkar

Airlangga yang juga menteri perindustrian senang karena Joko Widodo - Ma'ruf Amin yang diusung partainya sementara unggul berdasarkan quick count.

BACA JUGA : Update Real Count KPU 18 April 11.30 WIB: Jokowi 59,93 Persen, Prabowo 40,07

Para partai pendukung Jokowi - Ma'ruf masih sabar menunggu hasil perhitungan suara dari KPU.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News