Ketum Ikatan Pesantren: Semoga Diberikan Tempat Terbaik di Sisi Allah

Ketum Ikatan Pesantren: Semoga Diberikan Tempat Terbaik di Sisi Allah
Suasana di TKP tragedi Bom Kampung Melayu, saat police line masih terpasang, Kamis (25/5). Foto: M. Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Ikatan Pesantren Indonesia (DPP IPI) KH Zaini Ahmad mengajak masyarakat Indonesia untuk mendoakan korban bom bunuh diri di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur, Jumat (26/5).

Doa ditujukan khususnya kepada Bripda Taufan Tsunami, Bripda Imam Gilang Adinata, dan Bripda Ridho Setiawan.

"Mereka yang gugur dalam tugas semoga diberikan tempat terbaik di sisi Allah. Insyaallah khusnul khotimah," kata dia dalam keterangan yang diterima, Jumat (26/5).

Di sisi lain, Zaini mengutuk keras serangan bom yang juga mengakibatkan sebelas korban luka-luka. Menurutnya, kekerasan dan teror apalagi pembunuhan tidak dibenarkan oleh agama apa pun.

"Kami mengutuk keras tindakan yang tidak beradab yang mengakibatkan korban jiwa dan teror terhadap masyarakat," kata dia.

Lebih lanjut kata Zaini, ia mengajak masyarakat untuk tidak takut terhadap segala bentuk teror.

“Mari kita bergandengan tangan, jangan takut, kita lawan kelompok-kelompok yang suka memprovokasi rakyat, terutama teroris. Saya yakin tidak ada tempat bagi teroris di NKRI yang kita cintai ini,” kata dia.(Mg4/jpnn)


Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Ikatan Pesantren Indonesia (DPP IPI) KH Zaini Ahmad mengajak masyarakat Indonesia untuk mendoakan korban bom bunuh


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News