Ketum PAN Desak Bachtiar Maju di Pilgub Lampung Hadapi Petahana

Ketum PAN Desak Bachtiar Maju di Pilgub Lampung Hadapi Petahana
Ketua MPR RI Zulkifli Hasan. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, BANDARLAMPUNG - Ketua Umum (Ketum) Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mendesak Bachtiar Basri untuk maju sebagai calon gubernur (cagub).

Perintah secara lisan ini disampaikan Zulkifli saat menerima Ketua DPW PAN Lampung Bachtiar Basri dan jajaran di Jakarta, kemarin (27/7) siang.

Di antaranya Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) Irfan Nuranda Jafar, Ketua Harian Saad Sobari, Sekretaris Iswan H. Caya, Bendahara Rahmat Mirzani Djausal, dan Ketua Bappilu Suprapto. Mereka melaporkan konstelasi pemilihan gubernur (pilgub) terkini.

Irfan Nuranda Jafar mengatakan, dalam pertemuan tersebut, Zulkifli mendesak agar Bachtiar maju sebagai cagub, tidak lagi sebagai calon wakil gubernur (cawagub).

Diketahui, Bachtiar mengambil dua formulir pendaftaran dalam penjaringan PAN. Dia mengambil formulir untuk maju sebagai cagub dan cawagub sekaligus.

’’Ketua umum mendesak Pak Bachtiar maju sebagai calon gubernur, ya kira-kira seperti itu perintahnya. Pak Bachtiar juga didesak untuk mulai menyosialisasikan diri kepada masyarakat. Kita (PAN) di posisi satu (cagub).

Dan, Pak Bachtiar siap menjalankan perintah itu,” kata Irfan kepada Radar Lampung melalui telepon genggamnya usai pertemuan tersebut kemarin.

Instruksi untuk maju sebagai cagub ini tidak terlepas dari indikasi akan ’’bercerainya” duet M. Ridho Ficardo dan Bachtiar Basri (Ridho Berbakti) dalam memimpin Lampung.

Ketua Umum (Ketum) Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mendesak Bachtiar Basri untuk maju sebagai calon gubernur (cagub).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News