Khawatir Ketinggalan Kapal, Pemudik Datangi Pelabuhan Dini Hari

Khawatir Ketinggalan Kapal, Pemudik Datangi Pelabuhan Dini Hari
Antrean kendaraan memadatai pintu keberangkapan pelabuhan ASDP Punggur Batam, Sabtu (24/6). F Cecep Mulyana/Batam Pos/jpg

jpnn.com, BATAM - Satu hari sebelum perayaan Hari Raya Idulfitri, arus mudik di sejumlah pelabuhan di Batam Meningkat. Seperti yang terlihat di Pelabuhan Domestik Sekupang dan pelabuhan ASDP Roro Punggur, Sabtu (24/6).

Takut kehilangan kapal, banyak pemudik yang datang ke pelabuhan dini hari.

"Saya sudah di sini sejak jam 02.00 WIB. Ini puncak arus mudik ke Bintan. Saya takut tidak bisa masuk ke roro. Apalagi saya bawa sepeda motor," kata Reihan, warga Bintan.

Dari pantauan Batam Pos (Jawa Pos Group), sejak dini hari sudah banyak pemudik yang tidur di emperan kantor pelabuhan ASDP Roro. Banyak juga yang tidur di dalam mobil.

"Takut tak terkejar. Bagusan nginap di mobil saja," kata Yuni, pemudik lainnya.

Di tempat terpisah, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi meninjau langsung setiap armada yang mengangkut 1.500 penumpang menuju pelabuhan Buton, Bengkalis dan Dumai.

Rudi yang didampingi Kepala Kantor Pelabuhan Kota Batam, Bambang Gunawan, langsung mengecek dan memeriksa kesiapan kapal, dan berkeliling melihat kondisi penumpang yang sudah berada di dalam kapal feri. Pengecekan ini penting, guna memastikan arus mudik berjalan dengan lancar.

"Tadi saya keliling di dalam kondisinya sudah aman. Jumlah penumpang juga tak melebihi kapasitas, ya bisa dikatakan pelayanannya sudah membaik," ujar Rudi.

Satu hari sebelum perayaan Hari Raya Idulfitri, arus mudik di sejumlah pelabuhan di Batam Meningkat. Seperti yang terlihat di Pelabuhan Domestik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News