Khawatir Seperti Muamba, Pemain Spurs Cek Jantung

Khawatir Seperti Muamba, Pemain Spurs Cek Jantung
Khawatir Seperti Muamba, Pemain Spurs Cek Jantung
LONDON—Serangan jantung yang merobohkan pemain Bolton Wanderes Fabrice Muamba, dalam duel Fiala FA melawan Tottenham Hotspurs Sabtu (17/3) lalu, menyadarkan betapa rentannya olahragawan mengalami kasus serupa. Tak ingin ambil resiko, kini para pemain Tottenham meminta pihak klub untuk memeriksa jantung mereka untuk mendeteksi secara dini adakah gangguan jantung dalam tubuh mereka.

Seperti dilansir DailyMail, ahli jantung Sanjay Sharma awalnya hanya memeriksa satu atau dua pemain Tottenham pada Senin (19/3) pagi. Namun kini semua pemain meminta untuk diperiksa jantungnya. Karena itu Senin sore, klub menjadwalkan pemeriksaan untuk seluruh pemain.

‘’Ini meliputi pencatatan riwayat yang berkaitan dengan gejala jantung.’’ ujarnya.

Memang tambah Sharma, kasus serangan jantung pada orang yang masih berusia muda sangat kecil.  Kasusnya hanya terjadi pada satu dari 50 ribu orang. Namun, demikian pencegahan sangat disarankan. Sementara itu kondisi Muamba yang kini dirawat di London Chest Hospital mulai menuunjukkan tanda-tanda  membaik.

LONDON—Serangan jantung yang merobohkan pemain Bolton Wanderes Fabrice Muamba, dalam duel Fiala FA melawan Tottenham Hotspurs Sabtu (17/3)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News