Khofifah Baru Tahu Pria yang Ditangkap KPK Itu Menantu Mantan Tim Suksesnya

Khofifah Baru Tahu Pria yang Ditangkap KPK Itu Menantu Mantan Tim Suksesnya
Khofifah Indar Parawansa

jpnn.com, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengaku baru mengetahui Kepala Kanwil Kemenag Jatim Harris Hasanudin yang kena OTT KPK itu merupakan  menantu Roziqi, yang notabene mantan tim suksesnya di Pemilihan Gubernur 2019 lalu.

Khofifah membantah kenal dekat dengan Harris yang sudah ditetapkan tersangka oleh KPK dalam dugaan kasus jual beli jabatan di Kemenag Jatim.

"Iya saya tahu juga belakangan bahwa Pak Harris adalah menantu dari Pak Roziqi," kata Khofifah seperti dikutip RMOLJatim, Sabtu (23/3).

Namun, Khofifah menegaskan tidak ikut campur dengan pengangkatan jabatan di lingkungan Kemenag. Menurut dia, pengangkatan Harris itu murni wewenang dari Kemenag dan dia tidak bisa ikut intervensi.

(Buka dikit dong: Khofifah Indar Parawansa Kaget Namanya Ikut Diseret Romahurmuziy)

"Bisakah membedakan antara open bidding dengan hubungan kekerabatan, karena adanya golongan yang gak nutut ya tidak bakalan bisa karena itu kan juga lintas lintas. Nah yang seperti itu tanyanya kepada Kemenag," tutur ketua PP Muslimat itu.

Khofifah lantas meminta media untuk menanyakan langsung kepada Kemenag Jatim. "Saya tidak pada posisi yang bisa memberi penjelasan, Panselnya darimana karena itu kewenangan dari tim open binding (Kemenag)," pungkasnya. (aji)


Khofifah Indar Parawansa menegaskan tidak ikut campur dengan pengangkatan jabatan di lingkungan Kemenag.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News