Khofifah Serius Maju, Akan Daftar Lewat Demokrat

Khofifah Serius Maju, Akan Daftar Lewat Demokrat
Ketua Umum PP Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, SURABAYA - Mulai terungkap partai apa yang akan digunakan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa maju di Pilgub Jatim 2018 mendatang.

Ketua Desk Pilkada DPD Partai Demokrat Jatim Maskur menyatakan bahwa Ketua Muslimat NU itu direncanakan mendaftar pada akhir bulan ini.

"Rencana yang sudah itu (berkomunikasi mendaftar, Red) Khofifah. Waktunya tanggal akhir nanti, pada 31 Juli. Jadi langsung kembalikan. Timnya sudah diberitahu semua," ujar Maskur saat ditemui di kantor DPD Partai Demokrat Jatim Jalan Kertajaya Indah Timur, Rabu (26/7).

Selain nama Khofifah, lanjutnya, ada juga Koordinator Bidang Pembangunan Daerah DPP Partai Golkar Zainuddin Amali. Komunikasi dengan anggota DPR RI ini pun sudah dilakukan.

"Ada juga nama Fandi Utomo, tapi dia belum melakukan komunikasi kembali. Memang ada ketertarikan (mendaftar untuk Pilgub Jatim, Red)," urainya.

Sementara itu, dari empat nama yang sudah mengambil formulir ke Demokrat, yakni Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf, Waketum DPP Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf, Ketua Kadin Jatim La Nyalla Mahmud Mattaliti, dan Kepala Inspektorat Jatim Nurwiyatno. Baru Nurhayati Ali Assegaf yang mengembalikan formulir, tiga orang lainnya belum.

"Ini pertama yang mengembalikan. Gus ipul (Saifullah Yusuf, Red) belum. Rencanaan Gus Syafi (Kombespol Syafii, Red), mengembalikan Sabtu (29/7). Gus Ipul antara tanggal 28 rencananya. Dalam pengembalian itu, bisa timnya. Tapi harus ada surat kuasa," paparnya.

Di tempat yang sama, Nurhayati ketika ditemui di kantor DPD Partai Demokrat Jatim mengutarakan kepercayaan dirinya mencalonkan menjadi calon gubernur (cagub).

Mulai terungkap partai apa yang akan digunakan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa maju di Pilgub Jatim 2018 mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News