Khristin Kharismawati Kunjungi Tokoh Pengagum Bung Karno

Khristin Kharismawati Kunjungi Tokoh Pengagum Bung Karno
Keman, Tokoh PNI pengagum Bung Karno di kediamannya Desa Celawan Sukarahmat, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Selasa (29/1) lalu. Foto: Ist

jpnn.com, SERDANG BEDAGAI - Politikus PDI Perjuangan Perjuangan, Khristin Kharismawati mengunjungi Keman (83), seorang tokoh Partai Nasional Indonesia (PNI). Keman adalah pengagum Bung Karno, Proklamator Kemerdekaan RI sekaligus Presiden Pertama RI.  

Khristin dalam rilisnya, Jumat (1/2), menuturkan, dirinya mengunjungi Keman, warga Desa Celawan Sukarahmat, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara pada Selasa (29/1) lalu.

Dalam kunjungan tersebut, Keman mengaku sangat sedih ketika Bung Karno wafat. Pasalnya, Bung Karno erat berkaitan dengan perjuangan dan perjalanan masa depan bangsa.

“Kesedihan keluarga cukup kami simpan di dalam hati, tapi kesedihan terhadap masa depan bangsa ini tak bisa kami sembunyikan. Ketika ayah meninggal saya tak menangis, tapi ketika Bung Karno meninggal justru saya menangis,” ungkap Keman (83), seperti diucapkan Khristin.

BACA JUGA: Hasto Ingat Dialog Mega dan Kiai As'ad Soal Bung Karno

Khristin pun memaklumi sikap Keman kepada Bung Karno. “Jadi wajar bila Pak Keman menjadi pengagum berat Bung Karno. Lebih dari itu, ia mencemaskan masa depan bangsa ini ketika Bung Karno meninggal,” kata Khristin yang merupakan caleg DPRD Provinsi Sumut yang diusung PDIP dari daerah pemilihan Sumut IV (Serdang Bedagai dan Kota Tebing Tinggi) itu.

Pada kesempatan itu, Khristin prihatin dengan kondisi Kemang di usia senjanya karena sakit-sakitan. Menurutnya, Keman yang pernah menjadi pengurus PDI di Deli Serdang ini luput dari perhatian wakil rakyat setempat. Sebab itulah, Khristin merasa tergerak hatinya untuk mengunjungi Keman di rumahnya yang sangat sederhana.

Khristin mengaku kedatangannya ke rumah ingin berbagi rasa dan memberikan sedikit bantuan. Sebagai seorang perempuan dengan kepekaan rasa, Khristin tergerak untuk berempati dan membantu masyarakat yang kurang mendapat perhatian.

Politikus PDIP Perjuangan, Khristin Kharismawati mengunjungi Kemang (83), seorang tokoh PNI. Keman adalah pengagum Bung Karno, Proklamator Kemerdekaan RI sekaligus Presiden Pertama RI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News