Khusus Debat Terakhir Pilpres 2019, Polda Metro Turunkan 3.000 Personel

Khusus Debat Terakhir Pilpres 2019, Polda Metro Turunkan 3.000 Personel
Sejumlah Polwan mengikuti apel kesiapan TNI membantu tugas Polri dalam pengamanan Tahun Baru 2019 dan Pileg/Pilpres 2019. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Selain fokus dalam mengamankan kampanye akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Polda Metro Jaya juga akan mengawal jalannya debat terakhir di Pilpres 2019 pada malam ini.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, untuk mengamankan debat yang digelar di Hotel Sultan, Jakarta itu, mereka mengerahkan 3.000 personel.

"Untuk personel pengamanan yang kami turunkan ada 3.000. Itu gabungan dari TNI-Polri," Argo, Sabtu (13/4).

Mantan Kapolres Nunukan ini mengatakan, untuk pola pengamanannya akan terbagi menjadi tiga ring. Ring pertama, yakni di area ruang debat yang akan diamankan oleh pasukan pengamanan presiden (Paspampres).

Kemudian ring dua ada di lingkaran Hotel Sultan yang diamankan oleh personel Polri dan TNI. Sedangkan ring tiga berada di area sekitar hotel.

Untuk para tamu undangan maupun para pendukung paslon yang telah ditentukan oleh KPU diperbolehkan untuk memarkirkan kendaraannya di dalam area Hotel Sultan.

"Masyarakat, undangan, pendukung paslon yang ditentukan KPU itu parkirnya di dalam Hotel Sultan. Ini semua sudah kita komunikasikan dengan KPU," tutur Argo.

Seperti diketahui, debat kelima ini akan mempertemukan kembali dua pasangan calon presiden dan calon wakil presiden. Tema debat yang diangkat kali ini adalah ekonomi, kesejahteraan sosial, keuangan dan investasi, serta perdagangan dan industri. (cuy/jpnn)


Seperti diketahui, debat kelima ini akan mempertemukan kembali dua pasangan calon presiden dan calon wakil presiden. Tema debat yang diangkat kali ini adalah ekonomi, kesejahteraan sosial, keuangan dan investasi, serta perdagangan dan industri.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News