Kiai Ma'ruf : Ente Sudah Berbuat Apa untuk Islam?

Kiai Ma'ruf : Ente Sudah Berbuat Apa untuk Islam?
Calon Wakil Presiden nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin menghadiri acara Harlah Ke-83 Nahdlatul Ulama (NU) di GOR Gresik, Jawa Timur, Senin (18/3). Foto: TKN Jokowi -Ma'ruf

jpnn.com, GRESIK - Calon Wakil Presiden nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin mengeluhkan banyaknya pihak-pihak yang meragukan kinerja Joko Widodo dalam mengakomodasi kepentingan umat Islam.

Menurut dia, pria yang akrab disapa Jokowi itu justru sangat proislam dari kebijakannya.

"Ente sudah berbuat apa untuk Islam? Bela Islam, bela Islam. Pak Jokowi itu sudah membuat hari santri dan bangun banyak rusunawa di pesantren-pesantren. Ente enggak paham-paham apa?" kata KH Ma'ruf saat menghadiri acara Harlah Ke-83 Nahdlatul Ulama (NU) di GOR Gresik, Jawa Timur, Senin (18/3).

BACA JUGA : Doa dari Kiai Ma'ruf Amin Buat Ibunda Ustaz Abdul Somad

Mustasyar Pengurus Besar NU itu menyatakan bahwa pihak-pihak yang meragukan keislaman Jokowi bukan dari Gresik. Sebab, Gresik menurut KH Ma'ruf, rakyat cerdas dan mendukung Jokowi.

Ma'ruf pun meminta doa dan dukungan ribuan nahdliyin di acara itu. Dalam acara ini, ribuan warga NU tampak mengenakan baju serba putih di bawah terik matahari.

"Saya minta doa dan dukungan supaya 17 April nanti saya bersama Pak Jokowi bisa terpilih. Yakin apa tidak?" ujar KH Ma'ruf yang kemudian diikuti teriakan 'yakin' oleh hadirin.

BACA JUGA : 5 Alasan Yenny Wahid Mendukung Jokowi - Ma'ruf Amin

Ma'ruf pun meminta doa dan dukungan ribuan nahdliyin di Gresik untuk memilih pasangan capres cawapres 01 saat 17 April mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News